Sabtu, 11 April 2015

Toko Batik Wayang Model Pakaian Batik Wanita

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Toko Batik Wayang Model Pakaian Batik Wanita.
Kami tidak hanya memberikan kualitas baju saja tetapi kami juga selalu memberikan pelayanan yang sngat memuaskan.Segera hubungi kami.


Toko Batik Wayang Model Pakaian Batik Wanita


 Toko Batik Wayang Model Pakaian Batik Wanita.


Batik adalah busana yang memiliki keunikan tersendiri,selain unik batik juga sangat bagus di kenakan entah itu saat santai maupun resmi.Kami akan memberikan tips cara mencuci batik agar tidak mudah luntur yaitu:


1. Jika baju tidak terlalu kotor,batik cukup di rendam dengan air hangat, Namun jika baju batik tersebut kotor, misal akibat kena noda makanan atau minyak, bisa dihilangkan dengan sabun mandi atau kulit jeruk. Caranya, usapkan sabun mandi atau kulit jeruk pada bagian yang kotor tersebut secara perlahan-lahan hingga hilang. Usahakan hanya membersihkan bagian yang kotor saja. Setelah bersih, rendam baju batik dengan air hangat.


2. Saat mencuci baju batik, sebaiknya jangan menggunakan sabun deterjen, karena sifatnya yang terlalu keras sehingga dapat mengikis warna pada kain batik. Shampo rambut bisa digunakan untuk mencuci kain batik atau gunakan produk khusus yang banyak dijual di toko maupun galleri batik seperti klerak. Selain itu, hindari penggunaan mesin pengering karena bahan batik bisa rusak.


3. Jemurlah pakaian batik di tempat teduh yang berangin-angin. Sebaiknya jangan menjemur batik di tempat yang langsung terkena sinar matahari secara langsung, sebab bisa mengakibatkan warna kain cepat memudar


4. Saat menyetrika, cukup disetrika bagian dalam saja, atau jika bagian luar cukup kusut bisa disetrika dengan sebelumnya dilapisi dengan kain bersih terlebih dahulu. Saat menyetrika hindari penggunaan cairan pengharum karena bisa merusak warna pada corak kain batik tersebut.


5. Simpanlah baju batik di lemari, bisa digantung atau dilipat. Namun idealnya adalah digantung. Hindari pemakaian kapur barus secara langsung ke baju batik. Solusi agar lemari bebas rayap, bisa menggunakan merica atau lada yang dibungkus tissue dan diletakkan di pojok-pojok lemari.



Toko Batik Wayang Model Pakaian Batik Wanita

#TokoBatik, #Wanita, #WayangModelPakaianBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar