Sabtu, 26 September 2015

Beli Batik Parang Model Batik Sarimbit Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Beli Batik Parang Model Batik Sarimbit Pekalongan.Toko baju batik yang komplit dengan harga yang terjangkau.Mau?


Beli Batik Parang Model Batik Sarimbit Pekalongan


 Beli Batik Parang Model Batik Sarimbit Pekalongan.




Pengukuhan budaya suatu negara menjadi Warisan Budaya Dunia atau lebih dikenal dengan sebutan world heritage adalah salah satu bentuk pelaksanaan dari kegiatan The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dalam mendorong pengenalan, perlindungan dan pemeliharaan budaya serta warisan alam dari masing-masing negara di seluruh dunia.


Pengukuhan Warisan Budaya Dunia ini diatur dalam Konvensi International (The General Conference of UNESCO) yang ditandatangani di Paris pada 17- 21 November 1972 (World Heritage Convention).


Saat ini, UNESCO telah mengukuhkan batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage) yang secara resmi dikukuhkan pada 2 Oktober 2009 di Prancis. Jenis batik yang dikukuhkan sebagai world heritage adalah batik tulis dan bukan batik printing, karena jenis batik printing juga diproduksi di beberapa negara lain sedangkan batik tulis hanya diproduksi di Indonesia.


Pembuatan batik tulis yang dilakukan secara manual menggunakan canting serta proses pewarnaan yang memakan waktu cukup lama, membuat corak dan kualitas batik tulis sangat istimewa dan harganya juga lebih tinggi dibandingkan dengan batik yang dicetak atau batik printing. Untuk membuat batik tulis ini dibutuhkan keahlian khusus karena tingkat kesulitan pembuatannya yang cukup tinggi.


Dalam budaya Indonesia, terdapat beberapa jenis corak batik tulis yang hanya diperuntukkan kalangan kerajaan Jawa dan tidak bisa dibuat oleh orang sembarangan. Hal itu terkait dengan filosofi dan status sosial dari si pemakai.


Batik bagi masyarakat Jawa, memang bukan hanya sebuah kain bercorak, tetapi juga penggambaran filosofi kehidupan dan warisan budaya leluhur yang harus dijaga.


Pengukuhan batik tulis sebagai world heritage tidak serta-merta diartikan sebagai hilangnya budaya Indonesia, tetapi melalui pengukuhan ini, seluruh negara-negara dunia telah mengakui bahwa batik tulis adalah budaya asli dari Indonesia.


Untuk mendukung pengukuhan batik tulis Indonesia sebagai Warisan Budaya Dunia, mari kita memakai batik untuk menunjukkan rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia, yang memiliki warisan budaya yang luar biasa, salah satunya adalah batik tulis.





Beli Batik Parang Model Batik Sarimbit Pekalongan

#BeliBatik, #ParangModelBatik, #SarimbitPekalongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar