Senin, 21 September 2015

Beli Gaun Batik Model Baju Batik Modern

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Beli Gaun Batik Model Baju Batik Modern.Toko baju batik modern dengan harga terjangkau.Mau?


Beli Gaun Batik Model Baju Batik Modern


 Beli Gaun Batik Model Baju Batik Modern.


Alat- alat yang diperlukan dalam proses pembuatan batik adalah :


  1. Canting atau cap, Canting merupakan alat untuk membatik yang biasa digunakan.  Canting biasanya terbuat dari bahan tembaga yang ujungnya menyerupai paruh  burung sedangkan.  Sedangkan cap adalah alat semacam stempel besar bermotif yang terbuat dari   tembaga.

  2. Gawangan, Gawangan adalah tempat untuk meletakkan kain yang akan dilakukan proses batik tulis. Gawangan pada umumnya terbuat dari kayu atau bamboo

  3. Wajan, wajan dalam ukuran kecil, digunakan untuk mencairkan malam atau lilin. Wajan ini bisa terbuat dari tembaga atau tanah liat (khusus untuk proses batik tulis)

  4. Anglo/ kompor kecil,  Anglo/ kompor berukuran kecil digunakan untuk memanaskan wajan (khusus untuk proses batik tulis)

  5. Malam/ lilin, Malam/ lilin yang digunakan dalam membatik terbuat dari campuran berbagai jenis bahan seperti gondorukem, lemak minyak kelapa, dan paraffin.

  6. Bahan pewarna, Pewarna yang biasa digunakan berupa pewarna kimia/buatan  dan Pewarna alami yang diperolah dari kulit kayu soga, daun indigo, dan lainnya.


Beli Gaun Batik Model Baju Batik Modern

#BeliGaunBatik, #ModelBajuBatik, #Modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar