Senin, 07 September 2015

Grosir Batik Assidiq Baju Baju Online

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Assidiq Baju Baju Online.Toko baju batik yang unik dengan harga terjangkau.Mau?


Grosir Batik Assidiq Baju Baju Online


 Grosir Batik Assidiq Baju Baju Online.


Setiap motif batik memiliki akar budaya yang mengakar kuat pada masyarakat. Terkadang bahkan filosofi dalam motif batik mencerminkan kondisi sosial pada saat itu. Seperti motif batik parang rusak yang terdapat di Yogyakarta. Motif batik ini termasuk dalam batik Keraton. Dimana batik masuk ke dalam ranah kekuasaaan. Berdasarkan sejarah, kesenian membatik dilakukan oleh orang-orang di lingkungan keraton seperti abdi dalem, putri raja dan lain sebagainya. Namun pada akhirnya menyebar ke luar, dan diproduksi oleh para saudagar. Inilah awal mula batik Keraton dikenal, dan mulai sejak itu ada pembagian motif.


Dimana motif-motif tertentu seperti motif batik parang rusak hanya dipakai oleh kalangan terbatas. Pada jaman dahulu motif Parang Rusak diberikan oleh para bangsawan kepada anaknya. Sehingga tidak akan didapati rakyat biasa menggunakan batik dengan motif ini. Selain Parang Rusak, motif sejenis yang tak kalah terkenal yaitu Parang Kusuma.


Makna yang terkandung dalam motif batik parang rusak yaitu sebuah hubungan yang tidak akan putus atau ikatan keluarga. Selain itu masih ada makna lainnya yaitu perjuangan mencapai kesejahteraan. Motif ini merupakan motif asli Yogyakarta. Ciri khas batiknya yaitu menggunakan soga, sehingga backgroun batik berwarna kecokelatan. Kombinasi warna dalam batiknya menggunakan warna coklat, hitam ataupun putih. Itulah penjelasan mengenai makna dan arti motif Parang Rusak.



Grosir Batik Assidiq Baju Baju Online

#AssidiqBajuBajuOnline, #GrosirBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar