Sabtu, 12 September 2015

Grosir Batik Atasan Baju Batik

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Atasan Baju Batik.Toko baju batik dengan harga terjangkau.Mau?


Grosir Batik Atasan Baju Batik


 Grosir Batik Atasan Baju Batik.


Ada berbagai sejarah menarik dari warisan budaya ini. Ada beberapa temuan arkeologi batik di Indonesia pada abad kedua belas. Fragmen patung dari sebuah kuil abad kedua belas di Jawa nampak mengenakan pakaian yang dihiasi dengan pola yang sangat mirip dengan batik kontemporer. Hal ini diyakini bahwa batik pada mulanya adalah hobi dari wanita aristokrat di Kraton, di mana ia menjadi simbol status untuk mengenakan pakaian menampilkan kesenian yang indah dan penuh warna. Di Kraton, batik adalah salah satu seni tingkat tinggi, sehingga banyak bangsawan yang mempelajari batik ini.


Tidak hanya itu, penciptaan batik dikaitkan juga dengan musik dan tarian, yang dahulunya untuk kegiatan spiritual kerajaan. Ada hal yang sangat unik dari tradisi di Indonesia, ada yang mengatakan bahwa sebelum membuat batik, para pembuat batik harus melakukan ritual terlebih dahulu, mengapa? karena dalam pembuatannya tidak hanya desainnya saja yang penting, melainkan sang pembuat harus menanamkan nilai-nilai spiritual dari motif batik yang dibuatnya.


Sebenarnya batik sudah dikenal oleh negara Eropa yang sebelumnya sudah dikenalkan terlebih dahulu kepada Belanda, ketika Belanda mengambil kedaulatan atas Indonesia pada abad ketujuh belas. Menengok sejenak proses batik sampai dikenal di Eropa adalah pada waktu itu Belanda mengembangkan pabrik-pabrik dan menciptakan kain untuk ekspor ke Afrika. Batik juga dibawa pulang oleh tentara Afrika Barat yang bertugas di Indonesia antara 1810 dan 1862. Disaat itu pula, batik banyak diimitasi dan dicetak serta diproduksi di pabrik-pabrik di Eropa, Jepang dan negara-negara Barat Afrika. Desain telah berevolusi yang semula dibuat dengan tangan disaat itu dibuat dengan menggunakan mesin.


Batik disaat itu diproduksi untuk masyrakat dan digunakan sebagai hari besar agama dan lagu keagamaan, memperingati orang terkenal, memperingati peristiwa sejarah, dan lagu-lagu populer, menggambarkan situasi sehari-hari, atau menggambarkan peribahasa dan metafora. Harganyapun begitu sangat mahal.


Perjuangkan Bangsa dalam mempertahankan hak milik dapat dirasakan saat ini, berkat perjuangan, keistiqomahan, kesabaran dan mengembangkan berbagai motif batik sehingga dunia telah mengakui bahwa batik adalah Karya Indah Warisan Budaya Indonesia.


Batik Indonesia memiliki ciri khas yang unik dari segi teknik pembuatan dan perkembangan motif batik itu sendiri sehingga telah ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 sebagai Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity. Sungguh merupakan kebahagiaan yang besar bagi Negara ini dan tentunya bagi Warga Negara Indonesia karena batik yang merupakan warisan budaya ini dapat dipertahankan dan dilestarikan dengan baik.



Grosir Batik Atasan Baju Batik

#AtasanBajuBatik, #GrosirBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar