Selasa, 22 September 2015

Beli Batik Papua Online Model Batik Sarimbit

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Beli Batik Papua Online Model Batik Sarimbit.Toko baju batik terbaru dengan harga terjangkau.Mau?


Beli Batik Papua Online Model Batik Sarimbit


 Beli Batik Papua Online Model Batik Sarimbit.


Batik tulis yang sering kita kenal sebagai awal dari semua jenis batik merupakan sebuah seni yang tak bisa dianggap remeh. Butuh pencurahan jiwa dan raga hanya untuk membuat selembar kain batik tulis. Batik tulis diawali dengan penggoresan malam ke kain batik. Penggoresan malam bukanlah sekedar penggoresan biasa. Kerumitan memang menjadi sebuah kenikmatan sendiri bagi para pembatik tulis. Disamping kerumitan tersebut, penggoresan malam ke kain batik mempunyai arti yang lebih dalam.


Lemah gemulai tangan para pembatik tulis saat menggoreskan malam ke kain batik menggambarkan sebuah keuletan dan kesabaran. Secara tidak langsung proses ini menggambarkan bagaimana seharusnya manusia dalam berperilaku. Keuletan dan kesabaran merupakan sebuah hal yang harus kita tanam setiap saat. Sehingga kelak hasil yang sangat memuaskan akan kita dapatkan layaknya Batik Tulis setelah menjadi selembar kain batik yang harganya sangat mahal.


Sejatinya batik lebih tepat merupakan sebuah proses bukanlah motif ataupun kain. Proses pembuatan batik yang penuh pemaknaan seperti diatas merupakan bukti bahwa batik sangat dihargai dari prosesnya. Sebuah proses dimana jiwa dan raga pembatik tercurah melalui goresan-goresan malam ke selembar kain.


Proses diataslah yang tentu tidak bisa kita temui dari pembuatan batik dengan metode lain, misalnya saja batik printing. Batik printing sendiri para seniman batik sepakat untuk tidak memasukkan batik printing kedalam sebuah maha karya batik karena prosesnya sangat berbeda dengan batik tulis. Oleh karenanya para seniman batik sepakat bahwa batik printing bukan batik melainkan kain bermotif batik.



Beli Batik Papua Online Model Batik Sarimbit

#BeliBatik, #PapuaOnlineModelBatik, #Sarimbit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar