Rabu, 09 September 2015

Beli Rok Batik Online Model Batik Trendy

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Beli Rok Batik Online Model Batik Trendy.Toko baju batik yang trendy dengan harga yang terjangkau.Mau?


Beli Rok Batik Online Model Batik Trendy


 Beli Rok Batik Online Model Batik Trendy.


Setiap motif pada batik selalu memiliki arti tersendiri. Budaya dan watak masyarakat mengambil peran tersendiri bagi tercipanya sebuah motif. Pada umumnya motif batik mencerminkan lingkungan sekitar. Misalnya pada batik Kobaran asal Pati, motif-motifnya menggambarkan kegiatan mencari ikan. Karena lokasi Pati yang berdekatan dengan laut, sehingga banyak masyarakatnya yang mencari ikan di laut. Keragaman ini merupakan bukti kebhinekaan Indonesia, baik secara suku maupun budaya. Nah, dibawah ini terdapat jenis jenis batik di indonesia berdasarkan motif yang bisa anda ketahui. Pasalnya setiap daerah memiliki banyak sekali motif, meski hanya beberapa saja yang paling terkenal.


Motif yang pertama yaitu  motif batik Gajah  Oling. Dimana bentuknya menyerupai oling (belut) yang membentuk tanda tanya (?). Gajah Oling mencerminkan watak masyarakat Banyuwangi, dimana Gajah  mengacu kepada binatang gajah, yang bermakna yang maha besar, sedangkan oling memiliki arti eling atau ingat. Sehingga Gajah Oling bermakna mengingat Tuhan.  Motif selanjutnya yitu motif Kawung. Motif ini berupa bulatan, mirip dengan Kawung yang diatur secara rapi dengan cara geometris. Terkadang motif ini juga diintrepertasikan untuk gambar bunga teratai dengan empat lembar bunga yang merekah. Pada umumnya, motif kawwung dinamakan beradarkan besar kecilnya bulatan. Misalnya Kawung Picis yang terdiri atas bulatan kecil. Picis merupakan mata uang sejumlah 10 senyang dengan bentuk yang kecil. Motif selanjutnya  yaitu  Sida Asih. Motif ini berasal dari kata sida, yang berarti terjadi  atau terwujud. Motif batik dengan awalan sida, seperti Sida Asih ataupun Sida mukti memiliki kandungan harapan agar yang diidamkan terwujud. Motif Sida MUlya berarti harapan untuk meraih kedudukan dan bisa menjadi  contoh orang banyak. Selanjutnya yaotu motif Saudagaran. Yang berassal dari kelompok keraton yang dibuat oleh seniman dari golongan saudagar, yang menciptakan motif baru menurut selera para saudagar. Desain motif larangan terkesan berani dalam bentuk, baik hewan maupun tumbuhan. Serta gabungan warna soga dengan biru tua. Motif batik saudagara tergolong rumit dan tegas. Masih banyak jenis jenis batik indonesia yang jarang diketahui oleh banyak orang.


Banyaknya motif dan makna merupakan simbol kebhinnekaan Indonesia. Setiap tempat memiliki penduduk dengan budaya dan watak yang berbeda-beda, meski masih satu bangsa. Jenis jenis batik di indonesia juga dapat digolongkan berdasarkan cara pembuatannya. Ada 3 teknik pembuatan batik yaitu  batik tulis, batik cap dan batik lukis. Pada batik tulis, pembuatan batiknya memakan waktu berbulan-bulan. Paling tidak 3 bulan untuk satu kain batik tulis. Berbeda dengan batik cap yang hanya dalam hitungan hari sudah jadi. Sedangkan batik lukis, cara pembuatannya mirip dengan melukis biasa, yaitu menorehkan warna di atas kain.



Beli Rok Batik Online Model Batik Trendy

#BeliRokBatik, #OnlineModelBatik, #Trendy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar