Senin, 27 Juli 2015

Jual Batik Online Yogyakarta Gamis Batik Sarimbit

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Online Yogyakarta Gamis Batik Sarimbit.Toko baju batik dengan desain terbaru dan harga terjangkau.Mau?


Jual Batik Online Yogyakarta Gamis Batik Sarimbit


 Jual Batik Online Yogyakarta Gamis Batik Sarimbit.


Batik bukanlah jenis kain seperti halnya sutera, katun, shantung, dan lain-lain. Hampir semua jenis kain dapat bermotif batik. Maka dikenal batik sutera, batik katun, batik shantung, atau batik polyester yang penamaannya mengacu kepada jenis kain yang bermotif batik. Belakangan bahkan dikenal batik yang berbahan kain jins dan kain tebal lain. Dengan teknik sablon, dengan mudah motif batik diterakan pada berbagai jenis kain.


Secara umum batik dapat dibedakan menjadi batik tradisional dan batik modern yang menggunakan berbagai teknik printing di atas kain untuk menerapakan motif batik. Sementara batik tradisional hanya mengenal dua teknik yakni tulis dan cap. Dalam perkembangannya, aneka teknik mewarnai kain dapat digabung dalam menciptakan batik. Sehingga dapat dibuat teknik batik tulis yang digabung dengan teknik celup ikat. Dimungkinkan pula menerakan motif batik di atas kain yang sudah bercorak yang didapat dengan teknik tenun. Maka terciptalah batik tenun ikat, batik songket, dan teknik menenun lain.


Teknik dasar pewarnaannya adalah dengan ‘menghalangi’ pewarna meresap ke dalam kain dalam motif tertentu. Cara menghalangi proses peresapan dini dilakukan dengan ‘menuliskan’ malam (sejenis lilin yang kedap air) cair ke atas kain. Kain yang sudah ditulisi (digambari) malam cair yang sudah membeku (malam membeku pada suhu ruang) dicelup atau ke dalam cairan pewarna. Seluruh kain yang tidak ditutupi malam akan berubah warna. Sementara kain yang tertutup malam akan tetap berwarna asli. Proses diulang-ulang untuk menghasilkan motif yang berwarna lebih dari satu.



Jual Batik Online Yogyakarta Gamis Batik Sarimbit

#JualBatik, #OnlineYogyakartaGamisBatik, #Sarimbit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar