Senin, 27 Juli 2015

Jual Batik Sarimbit Keluarga Plus Anak Grosir Batik Murah Online

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Sarimbit Keluarga Plus Anak Grosir Batik Murah Online.Toko baju batik dengan desain yang bagus dan terbaru.Mau?


Jual Batik Sarimbit Keluarga Plus Anak Grosir Batik Murah Online


 Jual Batik Sarimbit Keluarga Plus Anak Grosir Batik Murah Online.


Berbagai Teknik Membatik. Seni batik merupakan salah satu jenis kesenian khas Indo nesia. Daerah pembuatannya tersebar di hampir seluruh wilayah Nusantara. Tiap daerah pembatikan memiliki keunikan atau kekhasan. Keunikan tersebut dalam hal motif atau corak, teknik pembuatan, dan makna simboliknya. Oleh karena itu, berbicara mengenai batik menjadi hal yang menarik dan tidak pernah ada habisnya.


Membatik diartikan sebagai proses pembuatan motif atau ragam hias pada kain dengan perintangan. Adapun ciri khas batik ialah penggambaran motif dalam bentuk negatif atau klise. Motif dalam bentuk klise dapat diciptakan dalam berbagai cara. Cara-cara tersebut

sebagai berikut:


  • merintangi sebagian pola dengan alat canting tradisional ( canting tulis).

  • merintangi sebagian pola dengan alat canting cap.

  • merintangi dengan pengikatan (teknik celup ikat).


Sebagian motif atau pola batik pada kain diikat atau ditutup lilin, baik dengan canting tradisional atau canting cap. Kemudian, kain dicelupkan ke dalam larutan pewarna. Bagian kain yang diikat atau ditutup lilin tidak akan terkena bahan pewarna. Setelah proses penghilangan lilin atau ikatan kain dibuka, bagian tersebut tetap berwarna putih atau berwarna seperti sebelum proses pencelupan. Motif inilah yang disebut motif dalam bentuk negatif atau klise.


Jual Batik Sarimbit Keluarga Plus Anak Grosir Batik Murah Online

#JualBatik, #MurahOnline, #SarimbitKeluargaPlusAnakGrosirBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar