Rabu, 01 Juli 2015

Jual Zippo Batik Jaket Batik

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Zippo Batik Jaket Batik.Toko baju batik dengan motif batik yang unik dengan harga terjangkau.Mau?


Jual Zippo Batik Jaket Batik


 Jual Zippo Batik Jaket Batik.


Sebagai sebuah warisan dari nenek moyang kita, batik ini sudah sangat melekat di setiap bagian dari kita semua, nah kita ketahui kalau batik ini ada beberapa macam  batik yang diperjualbelikan di pasar maupun supermarket/mall, disitu kita bisa melihat berbagai macam dari mulai motif, corak dan cara membuatnya. Dari segi pembuatan itu kita bisa ambil beberapa contoh perbandingan untuk harga dari yang mulai 25ribuan – jutaan.


Salah satu pembuatan batik yang bisa dibilang batik dengan harga murah yaitu batik yang cara pembuatanya dengan di Printing/sablon, yang karena ada beberapa faktor yang memnyebabkan batik jenis ini lebih relatif murah, faktor yang pertama adalah batik printing/sablon ini diproduksi masal, jadi banyak yang sama untuk motifnya, faktor yang kedua adalah kain yang digunakan untuk batik Printing/sablon ini bukan kain premium, dan pembuatan untuk batik printing/sablon ini biayanya lebih murah, secara otomatis untuk harga jual juga relatif lebih murah juga.


Yang kedua Batik cap, batik ini dibuat dengan alat yang disebut plangkan atau seperti cap yang berbentuk motif, berbeda dengan batik printing/sablon, untuk harga batik ini lebih mahal, karena biasanya kain yang digunakan untuk membuat batik ini lebih bagus, dan prosesnya cukup lama dan panjang, namun batik cap ini juga ada kesamaan dengan batik printing/sablon, yaitu produksinya juga masal, dan palngkan tadi bisa digunakan berkali-kali.


Untuk yang relatif paling mahal adalah batik tulis, yang merupakan batik yang dibuat dengan alat membatik yang disebut canting, batik tulis ini dibuat dengan berbagai macam antara lain menggambar dengan pensil terlebih dahulu di kain/mori, baru kemudian pola yang terbentuk diwaxing atau ditutup malam, sesudah itu celup dengan pewarna, untuk proses pembuatan batik tulis ini memang sangat sulit, dan memerlukan waktu yang lebih lama, tergantung detail dari batiknya juga untuk masalah motif, selain itu, diperlukan keahlian dan skill yang membuat batik ini sangat istimewa dan hambir tidak ada kembaran yang identik dari satu batik ke batik lainya, dan dari keunikan serta hasil yang maksimal itu sendiri yang membuat batik tulis ini relatif lebih mahal dan paling mahal dari pada batik printing/sablon, dan batik cap.


Nah beberapa penjelasan tadi adalah jawaban dari alasan Batik tulis yang relatif lebih mahal dari batik yang lainnya, dan semoga bisa menjadi bahan pembelajaran untuk semua, karena sebagai warisan budaya ini batik juga sebagai identitas bangsa Indonesia sendiri.



Jual Zippo Batik Jaket Batik

#JaketBatik, #JualZippoBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar