Rabu, 15 April 2015

Toko Batik Ningrat Yogyakarta Model Batik Elegan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Toko Batik Ningrat Yogyakarta Model Batik Elegan.Batik yang elegan mamapu membuat penampilan anda tampak anggun.Mau?


Toko Batik Ningrat Yogyakarta Model Batik Elegan


 Toko Batik Ningrat Yogyakarta Model Batik Elegan.


Batik merupakan bagian dari budaya yang dimiliki orang jawa. Khusus di daerah Yogyakarta mempunyai berbagai macam variasi batik tersendiri diantaranya yaitu:


1. Motif Ceplok Grompol, Motif ini mencakup berbagai macam desain geometris, biasanya didasarkan pada mawar melingkar, bintang atau bentuk kecil lainnya, membentuk pola simetris keseluruhan pada kain.


2. Motif batik Kawung,Motif batik kawung ini dikenal dengan motif batik tertua, dulunya disediakan untuk keluarga kerajaan. Motif kawung ini merupakan penampang buah aren kelapadan beberapa mengatakan salib di antara empat oval mengacu pada sumber energi universal.


3. Motif batik Parang,dikenal familiar sebagai pola pedang atau keris oleh orang luar. panggilan jawa motif lidah api, biasa juga disebut motif parang lidah api.Dan di bagi menjadi 2 macam yaitu:


a. Parang Rusak, diartikan sebagai pertarungan antara manusia melawan kejahatan dengan cara mengendalikan keinginan mereka sehingga mereka menjadi mulia, bijaksana dan akan menang.


b. Parang Barong, pada jaman dahulu hanya dipakai oleh raja dan dianggap sebagai pola yang suci. Arti motif sendiri suapa sang raja menjadi hati-hati dalam menjaga dirinya sendiri sehingga dia akan menjadi seorang penguasa yang jujur, adil dan juga bertanggung jawab terhadap rakyatnya.


4. Motif batik lereng, Designnya adalah baris diagonal pola di antara motif parang, banyak ditemukan untuk polanya hanya deretan garis diagonal sempit penuh dengan seluruh array pola kecil. Merupakan salah satu pola lama disediakan untuk keluarga istana kerajaan.


5. Motif Batik Nitik, Motif batik nitik sendiri terkenal dengan motif batik tertua karena dulunya terinspirasi oleh kain tenun dengan patola yang dibawa oleh para pedagang gujarat dari india. dengan design titik titik serta geometri. Dulunya biasanya dipakai oleh orang tua dari pasangan pernikahan orang truntum.


6. Motif batik Semen,Semen, diartikan sebagai tumbuh. Polanya terinspirasi oleh alam, hal itu ditunjukkan dengan gaya daun, gunung, hewan, biasa digunakan pada acara umum, serta masyarakat umumnya juga biasa memakai dalam kesehariannya.



Toko Batik Ningrat Yogyakarta Model Batik Elegan

#Elegan, #NingratYogyakartaModelBatik, #TokoBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar