Jumat, 17 April 2015

Toko Batik Raddina Model Blouse Batik Modern

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Toko Batik Raddina Model Blouse Batik Modern.Toko batik yang menawarkan batik yang berkualiatas murah dan bagus.Mau?


Toko Batik Raddina Model Blouse Batik Modern


 Toko Batik Raddina Model Blouse Batik Modern.


Jenis-jenias Batik di Indonesia sangatlah beragam. Bisa dibedakan dari coraknya, bisa juga dari cara pembuatannya. Kesemua jenis batik ini memiliki keunikan tersendiri dan memiliki seni budaya yang tinggi juga.


Berbagai macam batik dapat dijumpai di Indonesia. Apabila ditinjau dari cara atau teknik pembuatannya, jenis-jenis batik dapat dibedakan menjadi batik tulis, batik cap dan batik printing atau disebut juga batik cetakan. Berikut penjelasan tentang jenis-jenis batik berdasarkan cara pembuatannya :


1.Batik Tulis, Batik tulis adalah jenis batik yang dihasilkan melalui pemberian malam pada kain dengan menggunakan alat yang benama canting. Canting terbuat dari tembaga yang berbentuk seperti corong untuk menampung malam (lilin batik) dan mempunyai lubang pada salah satu sisinya yang berupa pipa kecil sebagai saluran keluarnya malam.


2. Batik Cap, adalah batik yang dihasilkan dengan cara membasahi salah satu permukaan bagian cap dengan malam yang kemudian dicapkan pada kain. Cap tersebut membentuk rangkaian motif atau corak. Untuk membuat berbagai motif diperlukan pula berbagai macam cap. Motif atau corak batik cap selalu ada pengulangan yang jelas sehingga bentuknya sama. Garis motif mempunyai ukuran yang lebih besar dari batik tulis. Motif hanya kuat di salah satu sisi kain. Dasar kain memiliki warna lebih tua dari dibandinkan motifnya. Proses pembuatan batik cap lebih cepat dibandingkan dengan proses pembuatan batik tulis.


3. Batik Printing(cetak), adalah tekstil atau kain yang dicetak bergambar/bermotif dengan warna menyerupai karya batik. Proses pembatan batik ini dilakukan dengan menggunakan mesin, sedangkan motif meniru motif batik yang sudah ada.



Toko Batik Raddina Model Blouse Batik Modern

#Modern, #RaddinaModelBlouseBatik, #TokoBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar