Jumat, 28 Agustus 2015

Grosir Batik Gamis Couple Baju Batik Sarimbit Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Gamis Couple Baju Batik Sarimbit Pekalongan.Toko baju batik yang unik dengan harga terjangkau.Mau?


Grosir Batik Gamis Couple Baju Batik Sarimbit Pekalongan


 Grosir Batik Gamis Couple Baju Batik Sarimbit Pekalongan.


Seiring berjalannya waktu, Batik Pekalongan mengalami perkembangan pesat dibandingkan dengan daerah lain. Di daerah ini batik berkembang di sekitar daerah pantai, yaitu di daerah Pekalongan kota dan daerah Buaran, Pekajangan serta Wonopringgo. Perjumpaan masyarakat Pekalongan dengan berbagai bangsa seperti Cina, Belanda, Arab, India, Melayu dan Jepang pada zaman lampau telah mewarnai dinamika pada motif dan tata warna seni batik. Sehubungan dengan itu beberapa jenis motif batik hasil pengaruh dari berbagai negara tersebut kemudian dikenal sebagai identitas batik Pekalongan. Adapun motifnya antara lain batik Jlamprang diilhami dari Negeri India dan Arab, batik Encim dan Klengenan, dipengaruhi oleh peranakan Cina, batik Pagi Sore oleh Belanda, dan batik Hokokai, tumbuh pesat sejak pendudukan Jepang. Perkembangan budaya teknik cetak motif tutup celup dengan menggunakan malam (lilin) di atas kain yang kemudian disebut batik, memang tak bisa dilepaskan dari pengaruh negara-negara itu. Ini memperlihatkan konteks kelenturan batik dari masa ke masa.


Saat ini Batik sudah menjadi suatu karya seni budaya yang diakui dunia, bahkan sejak tahun tahun 2009, tanggal 2 Oktober ditetapkan oleh pemerintah sebagai Hari Batik Nasional bertepatan dengan ditetapkannya batik sebagai warisan budaya Indonesia, hal ini bertujuan untuk melindungi Batik sebagai bagian dari karya seni bangsa Indonesia



Grosir Batik Gamis Couple Baju Batik Sarimbit Pekalongan

#GamisCoupleBajuBatik, #GrosirBatik, #SarimbitPekalongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar