Sabtu, 15 Agustus 2015

Grosir Batik Wiradesa Batik Muslim

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Wiradesa Batik Muslim.Toko baju batik dengan kenyamanan saat belanja dan harga terjangkau.Mau?


Grosir Batik Wiradesa Batik Muslim


 Grosir Batik Wiradesa Batik Muslim.


Tetap bertahannya batik solo hingga saat ini, tidak terlepas dari upaya para pengrajin batik untuk berusaha mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, batik solo memang memiliki daya tarik tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Ada beberapa kota di Indonesia yang kesenian batiknya menonjol, diantaranya Solo, Yogyakarta, Madura dan pekalongan yang disebut juga kota batik. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang batik Solo.


Solo yang disebut juga sebagai Surakarta adalah ibukota kerajaan Kraton Surakarta. Hal ini turut mendukung kentalnya suasana seni dan budaya yang masih dipertahankan masyarakat kota Solo dengan bangga. Kita dapat melihatnya dengan masih adanya beberapa kebudayaan yang tetap dilakukan di kawasan kraton maupun masyarakat pada tanggal-tanggal tertentu.


Beberapa motif kain batik mengandung filsafat tentang hidup yang diharapkan oleh pengrajinnya akan membawa arti di kehidupan pemakainya. Contohnya seperti motif Sido Mukti, yaitu kain batik khusus untuk pengantin, dengan harapan bahwa kehidupan pasangan suami istri itu akan harmonis dan berbahagia.


Untuk Kraton Solo sendiri, kesenian batik sangat penting kedudukannya dalam penggunaan sehari-hari dan untuk melestarikan kesenian Kraton. Ada motif batik tertentu yang hanya boleh dikenakan oleh keluarga kerajaan dan tidak boleh dikenakan oleh rakyat biasa, misalnya motif parang rusak barong atau motif lereng. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa batik di kota Solo dapat juga menunjukkan status sosial pemakainya.


Di Solo, batik dikenal dengan 2 jenis kain batik yaitu batik dan lurik. Untuk batik yang berasal dari kota Solo maupun Yogjakarta biasanya banyak kalangan pencinta batik menyebutnya dengan batik kasultanan dengan ciri khas warna yang digunakan adalah warna biru, coklat dan putih.



Grosir Batik Wiradesa Batik Muslim

#GrosirBatik, #Muslim, #WiradesaBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar