Minggu, 23 Agustus 2015

Grosir Batik Laweyan Baju Pesta Batik Modern

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Laweyan Baju Pesta Batik Modern.Toko baju batik dengan harga yang murah dan berkualitas.Mau?


Grosir Batik Laweyan Baju Pesta Batik Modern


 Grosir Batik Laweyan Baju Pesta Batik Modern.


Dalam literatur Eropa, teknik batik ini pertama kali diceritakan dalam buku History of Java (London, 1817) yang di tulis oleh Sir Thomas Stamford Raffles. Ia pernah menjadi Gubernur Inggris di Jawa semasa Napoleon menduduki Belanda. Pada 1873 seorang saudagar Belanda Van Rijekvorsel memberikan selembar batik yang diperolehnya saat berkunjung ke Indonesia ke Museum Etnik di Rotterdam dan pada awal abad ke-19 itulah batik mulai mencapai masa keemasannya. Sewaktu dipamerkan di Exposition Universelle di Paris tahun 1900, batik Indonesia memukau publik dan seniman.


Semenjak industrialisasi dan globalisasi, yang memperkenalkan teknik otomatisasi, batik jenis baru muncul, dikenal sebagai batik cap dan batik cetak, sementara batik tradisional yang diproduksi dengan teknik tulisan tangan menggunakan canting dan malam disebut batik tulis. Hugh Clifford merekam industri di Pekan tahun 1895 bagi menghasilkan batik, kain pelangi, dan kain telepok. Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia khususnya Jawa sejak lama. Perempuan Jawa pada masa lampau menjadikan keterampilan membatik sebagai mata pencaharian, sehingga membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya “Batik Cap” yang memungkinkan laki-laki ke dalam bidang ini. Batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa dilihat pada corak “Mega Mendung”, dimana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah lazim bagi kaum lelaki. WOW ternyata tanah air kita sangat kaya akan bdaya an filosophy ya? banggalah jadi Indonesia^^,



Grosir Batik Laweyan Baju Pesta Batik Modern

#GrosirBatik, #LaweyanBajuPestaBatik, #Modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar