Selasa, 25 Agustus 2015

Grosir Batik Garutan Baju Batik Pekalongan Terbaru

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Garutan Baju Batik Pekalongan Terbaru.Toko baju batik terbaru dengan harga terjangkau.Mau?


Grosir Batik Garutan Baju Batik Pekalongan Terbarugangan


 Grosir Batik Garutan Baju Batik Pekalongan Terbaru.


Batik telah ada sejak jaman dahulu. Pada saat itu, kegiatan membatik merupakan kegiatan yang penuh nilai dan pemusatan pemikiran, kesabaran dan kebersihan jiwa yang dilakukan oleh para putri kraton. Itu sebabnya motif pada batik kraton mengandung nilai yang berkaitan dengan penciptaan, penggunaan, dan penghargaan apa yang dimilikinya. Batik ini menggunakan pola tradisional, dimana motifnya banyak menggunakan tumbuh-tumbuhan yang berkembang di karaton-katon Jawa. Sedangkan pewarnaan batiknya mengagumkan, memadukan matra seni, pandangan hidup, adat, dan lingkungan sekitar kraton.


Pada awalnya batik secara keseluruhan mulai dari pembuatannya sampai  dengan pewarnaanya dikerjakan di dalam kraton, dan dilakukan oleh orang-orang di lingkungan kraton saja. Seiring dengan kebutuhan yang meningkat, maka para putri keraton dan para abdi dalem tidak lagi dapat memenuhi kebutuhannya, sehingga dialihkan kepada kerabat dari abdi dalem yang berada di luar kraton. Usaha ini terus berkembang dan menjadi industri yang dikelola oleh para saudagar, dan tersebar ke berbagai daerah.  Batik keraton terdapat Kasultan Yogyakarta, Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegara, dan Pura Pakualaman. Perbedaaan utama diantara batik-batik tersebut ialah pada bentuk, ukuran, nuansa soga, dan patra



Grosir Batik Garutan Baju Batik Pekalongan Terbaru

#GarutanBajuBatik, #GrosirBatik, #PekalonganTerbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar