Selasa, 18 Agustus 2015

Grosir Batik Prasetyo Batik Couple Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Prasetyo Batik Couple Pekalongan.Toko baju batik yang unik dengan model terbaru.Mau?


Grosir Batik Prasetyo Batik Couple Pekalongan


 Grosir Batik Prasetyo Batik Couple Pekalongan.


Batik Palembang menggunakan bahan sutra, organdi, jumputan, katun, dan blongsong. Adapun motif batik Palembang di antaranya Kembang Jepri, Lasem, Sisik Ikan, Gribik, Encim, Kembang Bakung, Kerak Mutung, Sembagi dan Salahi. Untuk pewarnaan menggunakan warna cerah khas Melayu, seperti merah, kuning dan hijau terang. Memang tidak mudah untuk menemukan pebatik khas Palembang yang mau menggunakan media canting atau menulis kain sehingga jadi batik saat ini. Pihak Kesultanan Palembang berupaya melestarikaan kekayaan seni dan budaya peninggalan nenek moyang mereka tersebut, tentunya dengan menggali dan mengumpulkan serta memproduksi kembali batik tulis.


YANG membedakan batik Palembang dengan batik Jawa yakni motifnya. Batik Palembang itu ada dua motif yang cukup dikenal. Yang pertama motif Lasem, yang hak paten motifnya sudah didapatkan pemerintah Palembang. Ciri-ciri motif ini ramai dengan simbol tanaman atau bunga. Lalu dihiasi pula dengan garis-garis simetris. Kemudian motif Bungo Teh, yakni kain yang dipenuhi oleh bungo teh.


Intinya batik Palembang itu tidak ada gambar binatang. Hal ini ada pengaruh dari ajaran Islam yang melarang simbol binatang atau manusi dijadikan hiasan.



Grosir Batik Prasetyo Batik Couple Pekalongan

#CouplePekalongan, #GrosirBatik, #PrasetyoBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar