Minggu, 23 Agustus 2015

Grosir Batik Lamongan Baju Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Lamongan Baju Pekalongan.Toko baju batik dengan desain yang modern dan harga terjangkau.Mau?


Grosir Batik Lamongan Baju Pekalongan


 Grosir Batik Lamongan Baju Pekalongan.


Seni pewarnaan kain dengan teknik perintang pewarnaan menggunakan malam merupakan salah satu bentuk seni kuno. Di Mesir menujukkan bahwa teknik ini telah dikenal semenjak abad ke-4 SM, digunakan untuk membungkus mumi yang dilapisi malam untuk membentuk pola. Di Indonesia batik dipercaya sudah ada semenjak zaman Majapahit, dan menjadi sangat populer akhir abad XVIII atau awal abad XIX. Batik yang dihasilkan ialah semuanya batik tulis sampai awal abad XX dan batik cap baru dikenal setelah perang Dunia I sekitar tahun 1920-an.


Legenda dalam literatur Melayu abad ke-17, Ssulasatus Salatin menceritakan Laksamana Hang Nadim yang diperintahkan oleh Sultan Mahmud untuk berlayar ke India agar mendapatkan 140 lembar kain serasah dengan pola 40 jenis bunga pada setiap lembarnya. Karena tidak mampu memenuhi perintah itu, dia membuat sendiri kain-kain itu. Namun sayangnya kapalnya karam dalam perjalanan pulang dan hanya mampu membawa empat lembar. Oleh beberapa penafsir,serasah itu ditafsirkan sebagai batik.



Grosir Batik Lamongan Baju Pekalongan

#GrosirBatik, #LamonganBajuPekalongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar