Sabtu, 30 Mei 2015

Jual Batik Modern 2016 Jual Batik Tulis Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Modern 2016 Jual Batik Tulis Pekalongan.Toko baju batik dengan desain terbaru dan harga yang menarik.Mau?


Jual Batik Modern 2016 Jual Batik Tulis Pekalongan


 Jual Batik Modern 2016 Jual Batik Tulis Pekalongan.



Seperti yang kita tahu, batik banyak diproduksi di daerah Jawa. Diantara berbagai propinsi di Pulau jawa, terdapat dua propinsi yang populer dengan batiknya, yaitu propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.


Apabila dicermati secara seksama, batik dari kedua propinsi ini sangat berbeda, baik dari sejarah, warna, corak, dan motif.


Mari ikuti artikelnya yang akan saya bagi pada anda.


1. Sejarah


Di Jawa Tengah, batik mulai dikenal sejak zaman kerajaan Mataram. Dari kerjaan-kerajaan di Solo dan Yogyakarta sekitamya abad 17,18 dan 19, batik kemudian berkembang luas.


Di Jawa Timur, sejarah Batik sangat erat kaitannya dengan perkembangan kerajaan Majapahit dan kerajaan-kerajaan sesudahnya. Batik sudah dikenal pada abad 17 di kerajaan Majapahit.


PADA zaman penjajahan Belanda, batik dikelompokkan menjadi dua kelompok besar, yakni batik vorstenlanden dan batik pesisir. Yang disebut batik vorstenlanden menurut buku Ungkapan Sehelai Batik karya Rahmaniar Soerianata Djoemena adalah batik dari daerah Solo dan Yogyakarta (Jawa Tengah). Yang dinamakan batik pesisir adalah semua batik yang pembuatannya dikerjakan di luar daerah Solo danYogyakarta(Jawa Timur). Pembagian asal batik dalam dua kelompok ini terutama berdasarkan sifat ragam hias dan warnanya.


 




Jual Batik Modern 2016 Jual Batik Tulis Pekalongan

#JualBatik, #Modern2016JualBatik, #TulisPekalongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar