Sabtu, 30 Mei 2015

Jual Batik Papua Gaun Batik

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Papua Gaun Batik.Toko baju batik dengan berbagai macam batik yang unik.Mau?


Jual Batik Papua Gaun Batik


 


Papua, propinsi paling timur di Indonesia tenyata juga menyimpan kekayaan batik yang khas. Kekhasan batik papua bisa dilihat dari motif hingga warnanya yang berbeda dari batik asal daerah yang lain. Dibandingkan dengan corak batik dari daerah lainnya di Jawa, batik Papua memiliki perbedaan corak yang cukup mencolok. Motif batik papua banyak menggambarkan keanekaragaman suku juga budaya masyarakat papua. Peninggalan arkeologi yang banyak terdapat di wilayah Papua bisa menjadi sumber inspirasi untuk membangkitkan kreativitas para seniman Papua dalam menghasilkan karya seni bertema etnik.


Soal pemilihan motif batik Papua banyak menggunakan simbol-simbol keramat dan ukiran khas Papua. Cecak atau buaya adalah salah satunya,selain tentu lingkaran-lingkaran besar.


Motif batik Papua yang dikenal masyarakat luas adalah batik motif asmat yaitu simbol patung-patung kayu suku Asmat.Batik ini mempunyai ciri-ciri yang sangat khas. Antara lain, warnanya lebih cokelat dengan campuran warna  tanah dan terakota (merah kecokelat-cokelatan).



Jual Batik Papua Gaun Batik

#JualBatik, #PapuaGaunBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar