Jumat, 29 Mei 2015

Jual Batik Rangrang Online Grosir Baju Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Rangrang Online Grosir Baju Pekalongan.Bju batik dengan desain terbaru dan harga terjangkau.Mau?


Jual Batik Rangrang Online Grosir Baju Pekalongan


 Jual Batik Rangrang Online Grosir Baju Pekalongan.


Perkembangan Batik Betawi sudah ada sejak jaman Batavia. Dahulu, Batik Betawi diproduksi secara rumahan di beberapa tempat seperti di Palmerah, Bendungan Hilir, Karet Tengsin, dan Kebon Kacang. Beberapa contoh Batik Betawi yang asli bisa dijumpai di Museum Tekstil di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Betawi tak seperti kota-kota di Jawa yang memproduksi batik dengan corak tertentu sehingga di kota-kota tersebut batik bisa dikenali lewat motif dan corak. Kalaupun di Betawi pernah berkembang usaha pembatikan, pengusaha dan perajinnya berasal dari kota-kota di Jawa yang sudah terkenal sebagai penghasil batik.


Kekhasan dan keunikan Batik Betawi nampak pada warnanya yang semarak sesuai dengan selera orang Betawi yang meriah. Motif dan corak Batik Betawi tak lepas dari budaya yang berkembang di Betawi dan banyak dipengaruhi budaya-budaya dari China, Arab, India dan Belanda. Warna-warnanya didominasi warna-warna cerah dengan sedikit corak, seperti biru terang, shocking pink, orange, dan hijau. Pengaruh kebudayaan China muncul melalui warna-warna merah, kuning terang dan ungu muda. Batik Betawi jarang menggunakan warna gelap karena menggambarkan kesedihan.



Jual Batik Rangrang Online Grosir Baju Pekalongan

#JualBatik, #RangrangOnlineGrosirBajuPekalongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar