Senin, 18 Mei 2015

Jual Batik Tulis 3 Negeri Jual Batik Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Tulis 3 Negeri Jual Batik Pekalongan.Baju batik dengan desain modern dan motif yang unik.Mau?


Jual Batik Tulis 3 Negeri Jual Batik Pekalongan


 Jual Batik Tulis 3 Negeri Jual Batik Pekalongan.


Keberadaan bangsa asing di Indonesia tak pelak menyebabkan suatu hubungan saling mempengaruhi, tak terkecuali dalam perkembangan karya seni. Batik milik Indonesia disegani pula oleh bangsa asing dan turut dikaryakan ketika mereka berada di nusantara hingga kemudian teknik membatik terbawa ke negara lain. Masuknya bangsa asing ke nusantara melahirkan batik mancanegara yang pengaruh dominan utamanya terletak pada motif dan filosofi batik itu sendiri. Salah satu batik yang mendapat corak mancanegara adalah batik Belanda yang hingga kini masih bisa ditemukan di sentra batik seperti Pekalongan.


Budaya masyarakat Belanda berakulturasi dengan kebudayaan lokal dan menjadi acuan lahirnya motif buketan bunga yang rumit dan detail. Selain Belanda, bangsa luar yang juga menciptakan batik di Indonesia ialah para pedagang dari China. Unsur yang khas pada motif batik China meliputi bunga teratai, burung phoenix, dan naga. Warna yang ditampilkan batik karya masyarakat keturunan China ini biasanya cenderung cerah dan lebih beragam.


Kemudian penjajahan yang dilakukan bangsa Jepang di Indonesia berdampak pula dengan kehadiran batik bernuansa negeri Matahari Terbit. Hal ini tampak dari batik Djawa Hokokai yang memiliki unsur bunga khas Jepang yakni sakura. Selain ragam bebungaan, terdapat pula penampakan kupu-kupu dan burung merak. Kedatangan beberapa bangsa asing secara positif telah mewarnai keragaman batik mancanegara di Indonesia.



Jual Batik Tulis 3 Negeri Jual Batik Pekalongan

#JualBatik, #Pekalongan, #Tulis3NegeriJualBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar