Minggu, 17 Mei 2015

Jual Batik Warna Alam Harga Batik Danar Hadi

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Warna Alam Harga Batik Danar Hadi.Toko batik dengan kualitas bagus dan harga yang terjangkau.Mau?


Jual Batik Warna Alam Harga Batik Danar Hadi


 Jual Batik Warna Alam Harga Batik Danar Hadi.


Pada awalnya dulu munculnya sejarah mengenai batik Kalimantan adalah bersumber dari cerita Hikayat yaitu pada masa patih lambung mangkurat  yang melakukan tapa dan ketika tapa tersebut akan usai. Dia bertapa menggunakan rakit maka sampailah ia di kota bagantung, akan tetapi secara mendadak muncul buih  tepat dihadapannya dan bersamaan dengan munculnya buih tersebut muncul juga suara seorang wanita yang disebut oleh  warga sekitar sebagai putri junjung buih.


Katanya dialah yang akan menjadi raja benua ini. Akan tetapi kemunculan sang putri ke atas permukaan harus di barengi dengan beberap syarat yang dimintanya. Beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain : sebuah istana  batung, dan juga kain, kain tersebut bukan kain sembarangan akan tetapi menggunakan metode calap dan tenun.


Pengerjaannya kain ini harus menggunakan 40 motif, putri  motif yang dibuatnya adalah motif wadi dan pada ringin. Itulah tadi asal mulanya  batik kalimantan serta motifnya.


Dulunya kain kalimantan sering digunakan oleh kaum laki-laki untuk selendang, sabuk dan ikat kepala juga dipakai oleh kaum hawa sebagai kerudung maupun sebagai kemben. Ketika upacara adatnya pun menggunakan kain ini seperti dalam penyembuhan orang yang sedang sakit .


Jual Batik Warna Alam Harga Batik Danar Hadi

#DanarHadi, #JualBatik, #WarnaAlamHargaBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar