Sabtu, 30 Mei 2015

Jual Batik Pria Modern Gaun Batik Elegan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Pria Modern Gaun Batik Elegan.Baju batik dengan motif terbaru desain terbaru dan harga terjangkau.Mau?


Jual Batik Pria Modern Gaun Batik Elegan


Jual Batik Pria Modern Gaun Batik Elegan.


Dalam perkembangannya, Batik Betawi terus menghasilkan motif-motif baru yang menceritakan tempat, kebudayaan, dan kehidupan orang Betawi. Sebagai contohnya adalah Motif Monas, Motif Penganten Betawi, Motif Si Pitung, Motif Gambang Kromong, dan lain sebagainya.


Batik kuno khas Betawi sulit untuk dijumpai. Keberadaan batik Betawi hanya sering ditemui pada pameran ataupun acara besar adat Betawi. Kelestarian batik kuno asli Betawi ini hanya tergantung pada tangan-tangan kolektor batik kuno. Di Pasar Tanah Abang terdapat beberapa jenis batik bermotif khas Betawi, tapi untuk masalah keasliannya masih tanda tanya. Banyak pedagang mengaku batik yang dijualnya adalah batik asli Betawi. Tapi kenyataanya, batik tersebut dibuat di luar Jakarta. Hanya saja motif yang ada persis dengan motif batik Betawi pada umumnya.


Beberapa perajin luar Betawi yang memproduksi Batik Betawi, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga Jakarta. Karena tak hanya warga Betawi saja yang turut melestarikan warisan budaya Betawi, tetapi orang lainpun juga bisa. Dengan ada perajin luar Betawi yang memproduksi diharapkan dapat memacu warga asli Betawi untuk melestarikannya.


Pelestarian atau pengenalan produk asli bikinan Betawi ini juga dilakukan saat pemilihan Abang-None Jakarta. Para Abang-None saat itu dengan bangga menggunakan batik Betawi dalam peragaannya. Corak batik pucuk rebung adalah corak batik yang kerap terlihat pada busana bawahan dari None Betawi.


Untuk memperoleh Batik Betawi ini bisa langsung menuju Pusat Batik Nusantara di Thamrin City atau di beberapa pusat batik lainnya, seperti Pusat Grosir Cililitan. Di Pusat Batik Nusantara Thamrin City, Batik Betawi bisa ditemukan di gerai-gerai Batik Cirebonan. Yups, beberapa pengrajin Batik Cirebon memang memproduksi batik dengan motif Betawi.



Jual Batik Pria Modern Gaun Batik Elegan

#Elegan, #JualBatik, #PriaModernGaunBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar