Selasa, 12 Mei 2015

Toko Batik 128 Pekalongan Kota Batik

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Toko Batik 128 Pekalongan Kota Batik.Toko batik dengan desain batik yang modern dan motif yang unik.Mau?


Toko Batik 128 Pekalongan Kota Batik


 Toko Batik 128 Pekalongan Kota Batik.


Jika paris disebut-sebut sebagai Kota Cahaya maka Pekalongan mendapat julukannya sebagai Kota Batik. Ya, Kota Batik itu ya di Pekalongan, bukan Solo ataupun Yogyakarta. Walaupun kedua kota tersebut terkenal akan batiknya tetapi mereka tidak disebut Kota Batik. Tahu ga sih Pekalongan itu dimana? Banyka teman saya yang bertanya “Pekalongan itu dimana sih? Jawa Barat, Tengah atau Timur?” bahkan ada yang mengeluarkan pernyataan “Pekalongan itu Sunda atau Jawa?”. Bagi Anda yang tidak begitu hafal peta Jawa mungkin akan kesusahan untuk melirik lokasinya yang berada di utara Pulau Jawa. Bagi Anda yang biasa mudik melewati jalur Pantura sangat besar kemungkinannya melewati kota ini untuk singgah beristirahat sebentar maupun berbelanja oleh-oleh khasnya yaitu Batik.


Pernahkah terbayang kenapa kota tersebut dijuluki kota Batik? Batik sendiri selain sebagai salah satu mata pencaharian pokok warga Pekalongan juga termasuk singkatan dari Bersih, Aman, Tertib, Indah dan Komunikatif. Batik pun telah mendarah daging bagi warganya, mereka menggunakan batik dalam kehidupan sehar-hari.


Jantung kehidupan kota Pekalongan adalah Batik. Industri Batik menggerakkan lebih dari 1000 keluarga untuk bertahan hidup. Industri ini sendiri semacam turun temurun. Jadi jika satu keluarga sudah menjalankan usaha batik maka keturunan lainya pun akan bergerak dalam bidang ini. Sementara orang-orang yang tidak bergerak dalam industri batik dapat membuka usaha lainnya seperti usaha kain, benang, jin, industry rumah tangga dan lain sebagainya. Darah orang-orang Pekalongan sendiri sangat terpancar sebagai Entrepreneur atau pengusaha.



Toko Batik 128 Pekalongan Kota Batik

#128PekalonganKotaBatik, #TokoBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar