Selasa, 12 Mei 2015

Toko Bagus Fashion Batik Toko Kain Batik Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Toko Bagus Fashion Batik Toko Kain Batik Pekalongan.Toko baju batik terlengkap dan sudah terpercaya akan kualitasnya.Mau?


Toko Bagus Fashion Batik Toko Kain Batik Pekalongan


Toko Bagus Fashion Batik Toko Kain Batik Pekalongan.


Jika Anda ingin mengetahui sejarah dan cara pembuatan Batik, maka Anda dapat berkunjung ke Museum Batik. Museum ini didirikan pada tahun 1990 dan sempat direnovasi pada tahun 1998 dan sekarang museum ini dibuka untuk umum. Di museum ini terdapat berbagai macam koleksi batik, baik dari batik jaman Belanda sampai batik kontemporer. Jika Anda berkenan untuk belajar membatik maka ada workshop yang dapat Anda ikuti disini. Anda akan diberikan kain kecil untuk membatik dan kain tersebut dapat dibawa pulang sebagai bukti dan kenang-kenangan Anda pernah membatik. Seru kan? Saya sendiri sebagai warga asli Pekalongan sangat berharap pengelolaan museum ini dapat lebih terstruktur dan ditingkatkan lagi sehingga dapat menjadi sebuah ikon wisata bagi kota ini yang menasbihkan dirinya sebagai kota Batik.


Pemerintah, bersama dengan Asosiasi Pengusaha Batik, dengan mengadakan Festival Batik setiap tahunnya. Pada festival tersebut, para pengrajin batik memperlihatkan kreasi mereka kepada masyarakat. Berbagai jajanan juga menambah semaraknya acara tersebut. Pada tahun 2007, festival ini diadakan secara internasional dengan bekerjasama dengan berbagai Negara tetangga. Wakil presiden kita waktu itu, Moh. Jusuf Kalla, juga ikut datang untuk meresmikan Kampoeng Batik. Kampoeng Batik adalah sebuah gang berisi keluarga yang biasanya mereka adalah pengrajin batik dan membuat batiknya langsung di rumah atau home industry. Jadi jika Anda berkunjung ke kota Pekalongan, maka Anda juga wajib datang ke kampung ini untuk melihat proses pembuatan batik secara langsung dan membelinya.


Selain orang Jawa, disini juga terdapat perbedaan etnis tertentu yang menambah keragaman penduduknya. Bahkan, kota Pekalongan terkenal juga dengan “kota yang banyak Arabnya’. Saya tidak bermaksud menyinggung SARA disini tetapi hanya ingin menjabarkan penduduk kota ini secara antropolgis. Disini juga terdapat etnis China yang membuat Pecinan sendiri bersebelahan dengan wilayah yang ditinggali oleh etnis arab yang biasa disebut dengan Kampung Arab. Tidak pernah ada konflik berupa SARA disini, mereka hidup dengan damai. Para warga keturunan China sendiri biasanya menjual barang-barang elektronik atau toko-toko kecil. Sedangkan etnis Arab menjual makanan dan jajanan khas Timur Tengah seperti cane, samosa, nasi kebuli dan makanan berbahan daging kambing. Sebagian dari mereka juga bergerak di industri batik.



Toko Bagus Fashion Batik Toko Kain Batik Pekalongan

#Pekalongan, #TokoBagusFashionBatik, #TokoKainBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar