Selasa, 19 Mei 2015

Jual Batik Tenun Grosir Daster Batik

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Tenun Grosir Daster Batik.Toko baju batik terlengkap dengain motif batik sederhana atau modern.Mau?


Jual Batik Tenun Grosir Daster Batik


 Jual Batik Tenun Grosir Daster Batik.


Batik adalah salah satu pembuatan bahan pakaian. Batik di Indonesia sudah ada sejak kerajaan Majapahit. Batik merupakan warisan indonesia yang pantas diabadikan. Batik atau kata batik berasal dari bahasa Jawa “amba” yang mempunyai arti:”menulis” dan “titik”.


Teknik batik dapat dibagi menjadi tiga tahap, yakni persiapan, pembatikan, dan proses penyelesaian. Jenis- jenis batik ada beberapa macam, yakni: batik printing, batik cap dan batik tulis. Salah satu upaya pemerintah dalam pelestarian batik adalah pemerintah mulai mendorong pelaku bisnis yang bergerak di industri kerajinan batik untuk memanfaatkan momentum kebangkitan batik di Tanah Air saat ini. Memasarkan produk batik hingga kemancanegara.


Manfaat melestarikan batik adalah supaya para generasi muda dapat mengetahui dan merasakan keberadaan batik di Indonesia sebagai kebudayaan Indonesia. Batik adalah budaya yang sangat perlu untuk dilestarikan supay terhindar dari kepunahan dan pengklaiman dari negara lain.


Banyak cara yang dapat dilakukan sebagai upaya dalam melestarikan batik, salah satu terobosan yang dilakukan adalah menggelar kegiatan pameran guna menghilangkan kesan dan anggapan batik hanya cocok dikonsumsi oleh kelompok tua dan hanya digunakan untuk kegiatan formal. pemerintah juga mulai berupaya mendorong pelaku bisnis yang bergerak di industri kerajinan batik untuk memanfaatkan momentum kebangkitan batik di Tanah Air saat ini. Kemudian mulai memasarkan produk batik hingga kemancanegara untuk mendapatkan konsumen yang lebih luas, perusahaan batik dapat melakukan pameran atau workshop didalam dan luar negeri.


Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia (Jawa) yang sampai saat ini masih ada. Batik juga pertama kali diperkenalkan pada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu memakai batik pada konferensi PBB. Batik merupakan kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya indonesia (Jawa khususnya) sejak lama. Kesenian batik merupakan kesenian gambar diatas kain pakaian yang menjadi salah satu kebudayaan raja-raja Indonesia zaman dahulu. Awalnya batik dikerjakan hanya terbatas dalam kraton saja dan hasilnya untuk pakaian raja dan keluarga serta para pengitnya.



Jual Batik Tenun Grosir Daster Batik

#JualBatik, #TenunGrosirDasterBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar