Sabtu, 30 Mei 2015

Jual Batik Pramugari Griya Batik Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Jual Batik Pramugari Griya Batik Pekalongan.Toko batik dengan motif-motif terbaru dan terlengkap.Mau?


Jual Batik Pramugari Griya Batik Pekalongan


 Jual Batik Pramugari Griya Batik Pekalongan.


Perbedaan Batik Tulis, Batik Cap dan Batik Printing


1. Batik Tulis


Batik tulis memiliki harga yang relatif mahal karena proses pembuatan batik tulis yang sangat rumit dan manual yang bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk satu lembar kain batik tulis saja. Proses pembuatan batik tulis harus melalui proses dan tahapan yang sangat panjang. Semakin banyak warna pada kain batik tulis tersebut dan semakin halus motif batik tulis yang diinginkan maka proses pengerjaan batik tulis juga akan semakin lama. Salah satu kelebihan batik tulis adalah Motif batik tulis selalu bolak-balik sehingga dikedua sisi kain.

2. Batik Cap


Batik cap memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding batik tulis karena proses pengerjaannya tidak serumit batik tulis. Pengerjaannya batik cap menggunakan lempengan-lempengan cap batik yang terbuat dari tembaga atau disebut juga canting cap. Cap ini dibuat dari beberapa lempengan tembaga yang membentuk corak pada salah satu permukaannya. Cara kerja canting cap dalam proses pembuatan batik pada dasarnya mirip dengan cara kerja stempel, hanya saja kita tidak menggunakan tinta sebagai jejak perintangnya, namun dengan cairan malam (wax).

3. Batik Printing


Batik printing memiliki harga yang sangat murah apabila dibandingkan dengan batik cap dan batik tulis. Secara umum teknik pembuatan batik printing relatif hampir sama dengan pembuatan sablon, sedangkan untuk proses pewarnaannya juga hampir sama seperti proses pembuatan tekstil biasa yaitu dengan menggunakan pasta yang telah dicampur pewarna sesuai keinginan, kemudian dicetakkan sesuai motif yang telah dibuat. Jika dilihat dari tatanan seni batik, maka dapat dikatakan bahwa batik printing bukan batik, namun kain yang bermotif batik. Namun justru kini batik printing yang paling banyak di produksi dan dikenakan oleh masyarakat luas apabila dibanding batik cap apalagi batik tulis.



Jual Batik Pramugari Griya Batik Pekalongan

#JualBatik, #Pekalongan, #PramugariGriyaBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar