Minggu, 28 Juni 2015

Grosir Batik Madura Baju Batik Terbaru

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Madura Baju Batik Terbaru.Toko baju batik dengan desain baju paling terbaru.Mau?


Grosir Batik Madura Baju Batik Terbaru


 Grosir Batik Madura Baju Batik Terbaru.


Untuk batiknya, Sultan Hamengkubuwono I dari Yogya, memilih latar putih sebagai warna dasar. Sedangkan Susuhunan Pakubuwono III dari Kasunanan Surakarta/ Solo tetap memilih latar sogan dan cenderung gelap untuk kain batiknya.


Ini adalah hal paling mendasar yang membedakan batik Yogya dan Solo.


Warna sogan atau kuning coklat keemasan tetap menjadi warna khas kedua batik ini. Beberapa perbedaan juga terlihat dari segi perajin batik Yogya dan Solo dalam memprodo batik mereka.


Pada gaya Solo, yang dibubuhi prodo hanyalah garis luar (outline) corak dan sebagian isen-isennya. Sedangkan gaya Yogya, hampir seluruh corak dan isennya dilapisi prodo. Kesan yang ditampilkan pada prodo gaya Solo adalah lebih tenang dan anggun, sedangkan pada gaya Yogya lebih gagah dan menonjol.


Keduanya sama-sama indah. Batik, merupakan karya seni yang mewakili jiwa. Begitu juga dengan pemakainya. Semua dikembalikan kepada preferensi pemakainya. Tergantung selera.



Grosir Batik Madura Baju Batik Terbaru

#GrosirBatik, #MaduraBajuBatik, #Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar