Jumat, 19 Juni 2015

Grosir Batik Yasmin Batik Pekalongan Murah Online

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Yasmin Batik Pekalongan Murah Online.Toko pakaian batik dengan berbagai macam motif terbaru yang unik.Mau?


Grosir Batik Yasmin Batik Pekalongan Murah Online


 Grosir Batik Yasmin Batik Pekalongan Murah Online.


Pada peragaan busana batik, citra batik menjadi lebih baik dikarenakan peragaan busana batik ini dihadiri oleh para perwakilan dari luar negeri yang menyukai batik dan memperkenalkan batik di negaranya masing-masing. Batik menjadi busana yang indah tanpa tangan-tangan para ahlinya seperti Iwan Tirta, Anne Avanti, Ramli, dan Achmad Yahya, mereka adalah desainer terkenal dalam urusan busana batik, karya mereka sudah diselenggarakan di berbagai macam event baik di Indonesia maupun di luar negeri sehingga pamor batik meningkat.


Contohnya yaitu berita pada desainer ternama Ramli, yang mengadakan pergelaran  busana batik di hotel Sahid Jaya Jakarta, pada Jumat 27 Juni 2008. ia menggunakan batik dari tujuh wilayah pada pergelarannya, wilayah itu adalah Bengkulu, Lampung, Betawi, Cirebon, Solo, Yogyakarta, dan Madura. Dari Bengkulu muncul batik bermotifkan kaligrafi tanpa makna tertentu atau arti khusus. Dari Lampung, batik dikombinasikan dengan sulam tapis, dari Madura muncul batik daerah Sampang berbahan kain sutra dan katun, dan dari Jakarta muncul batik bermotif baru. Ia juga mematenkan motif sekaligus penemuannya sendiri yaitu Cincau, Ciliwung, Tangkiwood, Burung Hong, sampai Lereng Ondel-ondel.


Motif Cincau, yang namanya menggambarkan minuman berbahan daun cincau, berwarna hijau muda dengan motif seperti pucuk rebung kuning, dipadu kembang asem latar coklat. Idenya, penjual cincau kerap beristirahat di bawah pohon asam atau asem. Motif Burubg Hong, burung bersifat mitologi, menggambarkan pengaruh China, sementara motif Tangkiwood idenya berasal dari perkampungan para artis Betawi yang masih berjaya hingga tahun 1980-an. Motif Ciliwung menggambarkan aliran sungai dengan ganggang dan ikan, sedangkan Lereng Ondel-ondel berasal dari atraksi khas Betawi.


Ramli menggunakan batik yang kurang dikenal oleh masyarakat sperti batik Sampang, maka ia bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Batik Sampang bergerak dari warna merah menyala, hitam-putih, dan coklat dengan motif khas Madura berupa flora dan fauna. Dari Cirebon, Ramli menggunakan banyak motif Mega Mendung dalam berbagai ukuran dan warna, beberapa dipadu dengan motif naga.


Ramli memang sengaja memilih desain klasik agar cocok bila  dipadu dengan taburan manik-manik dan payet berkilau-kilau untuk blus. Motif batik sendiri sudah cantik dan juga ramai sehingga beberapa perancang menganggap batik sebaiknya tidak perlu diperiuh lagi dengan berbagai hiasan tambahan dan garis busana pun cukup yang sederhana. Hanya saja, mengingat batik sebagai busana telah menjadi bagian dari mode yang memiliki siklus popularitas, menjadi tantangan bagi perancang menghasilkan juga desain baru busana dari batik untuk mengimabngi terus berkembangnya ragam hias batik.


Akhir-akhir ini, kalangan pembatik di Yogyakarta terusik oleh pemberitaan maraknya batik cetakan produksi China yang membanjiri kota-kota besar. Ini mengingat, batik dari Negeri Tirai Bambu itu pasokannya melimpah dan harganya lebih murah. Batik China yang beredar di pasaran akan sulit dibedakan coraknya dengan corak batik Indonesia, namun produk yang beredar di pasaran itu hanya produk cetakan (printing) yang sifatnya murahan sehingga tidak memiliki kekhasan. Batik-batik ini pastinya akan ditinggalkan oleh konsumen karena para konsumen sudah tahu mutu dari batik China ini.


Keberadaan batik saat ini sudah merambah ke dunia fesyen. Boombing baju batik mulai melanda kalangan selebritas sehingga banyak pebisnis yang meliriknya. Apalagi, nilai transaksi di pasar juga terus melonjak. Batik China ini bisa sangat murah karena produksinya yang massal dan coraknya hanya seadanya sehingga konsep yang diterapkan tidak jelas. Tak aneh kalu batik tulis Indonesia bisa sampai puluhan juta rupiah, yang dikarenakan para perajin yang memiliki kekreativitasan dan originalitas karya. Hal ini disebabkan batik yang diminati dan disukai oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara sekarng, membuat China berpeluang untuk “berbisnis kain”, secara massal pula. Sebenarnya batik Indonesia bisa lebih bak lagi bila ada pelatihan membatik untuk menyelamatkan produksi batik tulis dalam negeri. Hal ini dipersulit juga oleh para perajin yang kesulitan untuk menjualnya di Indonesia maupun mancanegara, oleh karena itu para perajin butuh dukungan promosi. Kalau tidak bisa terjual di dalam maupu di luar negeri, maka aktivitas produksi pun terancam.


Terkenalnya batik bisa menguntungkan dan merugikan, maka dari itu kita sebagai orang Indonesia harus menjaga kebudayaan khas negeri ini yaitu batik agar lebih dikenal oleh dunia ini dan melawan pemalsuan yang merugikan kita.



Grosir Batik Yasmin Batik Pekalongan Murah Online

#GrosirBatik, #PekalonganMurahOnline, #YasminBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar