Senin, 29 Juni 2015

Toko Batik Couple di Bandung Sarung Batik Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Toko Batik Couple di Bandung Sarung Batik Pekalongan.Toko baju batik yang menyediakan aneka baju batik yang keren dengan harga terjangkau.Mau?


Toko Batik Couple di Bandung Sarung Batik Pekalongan


 Toko Batik Couple di Bandung Sarung Batik Pekalongan.


Setelah Perang Dunia II usai, Jepang takluk dan angkat kaki dari Indonesia, batik sebagai industri mengalami masa surut. Namun, motif-motif batik terus berkembang, mengikuti suasana. Ketika itu juga muncul istilah seperti batik nasional dan batik Jawa baru. Batik Jawa baru bisa disebut sebagai evolusi dari batik Hokokai. Pada tahun 1950-an batik yang dihasilkan masih menunjukkan pengaruh batik Hokokai yaitu dalam pemilihan motif, tetapi isen-isen-nya tidak serapat batik Hokokai.

Artis batik yang kembali mengangkat kembali motif Hokokai adalah Iwan Tirta. Pada tahun 1980-an Iwan menginterpretasi ulang motif batik Jawa Hokokai dalam bentuk desain yang baru. Ia memperbesar motif bunga seperti krisan dan mawar serta menambahkan serbuk emas 22 karat sebagai cara untuk mempermewah penampilan batik tersebut. Untuk pergelarannya pada akhir tahun ini, Iwan juga membuat motif kupu-kupu dalam ukuran besar.

Batik memang bukan asli seni membuat ragam hias khas Indonesia, hal ini dikarenakan adanya pengaruh dari luar yang mempengaruhi ragam hiasnya. Tetapi sejarah dan perkembangan batik menunjukkan bahwa batik Indonesia masih yang terbaik.



Toko Batik Couple di Bandung Sarung Batik Pekalongan

#CoupleDiBandungSarungBatik, #Pekalongan, #TokoBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar