Minggu, 21 Juni 2015

Grosir Batik Wanita Tanah Abang Batik Murah Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Wanita Tanah Abang Batik Murah Pekalongan.Toko baju batik dengan grosir baju batik yang unik.Mau?


Grosir Batik Wanita Tanah Abang Batik Murah Pekalongan


 Grosir Batik Wanita Tanah Abang Batik Murah Pekalongan.




Sejak pertengahan abad ke-18 Solo adalah tempat kediaman keluarga raja-raja. Istana-istananya yang disebut kraton dikelilingi tembok. Sebagian besar kraton ini terbuka untuk para pelancong. Tampak dengan jelas bahwa kebudayaan sangat dipengaruhi raja-raja Solo beserta keluarga dekatnya. Karena batik dengan desain tertentu pada awalnya hanya dipakai keluarga raja-raja maka tampak sekali pengaruhnya pada perkembangan batik.

Salah satu ciri penting dari batik Solo adalah penerapan Soga, bahan cat berwarna cokelat yang dibuat dari kulit pohon. Bila soga ini diterapkan dengan cara tradisional maka diperlukan paling sedikit 40 pencelupan sebelum hasil sebenarnya tercapai. Selain warna cokelat, warna biru juga dipakai dalam batik tradisional. Batik Solo dan Yogyakarta banyak persamaannya. Perbedaaannya adalah bahwa batik Solo dasarnya biasanya berwarna kuning emas sedangkan batik Yogyakarta pada umumnya kuning keabu-abuan. Di Solo warna hitam (yang terjadi karena dicat warna cokelat dahulu dan sesudah itu baru hitam) kelihatan warna birunya lebih tua. Terutama batik zaman sekarang makin sukar untuk dibedakan.


Yang paling mencolok adalah apa yang disebut desain parang. Ini terdapat dalam banyak varian dan ukuran. Parang-parang tersebut digambar diagonal. Di Solo jalur-jalur miring itu dari kiri atas ke kanan bawah sedangkan di Yogyakarta dari kanan atas ke kiri bawah. Dewasa ini orang tidaklah memperhatikan arah jalur. Desain-desain parang yang terkenal adalah motif-motif yang khusus boleh dipakai oleh anggota-anggota raja. Desain-desain yang dilarang ini disebut “larangan”. Yang paling terkenal adalah ‘parang rusak’ dan ‘udan liris’.


Grosir Batik Wanita Tanah Abang Batik Murah Pekalongan

#GrosirBatik, #MurahPekalongan, #WanitaTanahAbangBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar