Minggu, 28 Juni 2015

Grosir Batik Medan Baju2 Batik

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Medan Baju2 Batik.Toko baju batik dengan desain batik yang khas dan unik.Mau?


Grosir Batik Medan Baju2 Batik


 Grosir Batik Medan Baju2 Batik.


Ciri khas batik Madura yang mana akan membahas tentang ciri-ciri yang melekat pada khas batik Madura. Sedangkan batik tulis Madura merupakan salah satu ragam batik yang juga ada di Indonesia yang mana dengan corak dan motif khas Maduranya. Seperti dengan batik yang lain, batik Madura ini juga dapat digunakan sebagai bahan pakaian, busana muslim, seragam kantor, dan keperluan lainnya.


Pulau Madura, yang mana orang pasti akan langsung teringat dan terkenal dengan karapan sapi juga dengan sate atau jembatan yang terkenal dengan nama Suramadu. Sebenarnya, dari pulau Madura, yakni pulau dengan penghasil garam ini juga memiliki kekayaanbudaya asli Indonesia yang mana juga sudah terkenal sampai ke penjuru dunia. Pulau Madura dengan batik tulis Maduranya meskipun sebenarnya juga tidak jauh berbeda dengan batik tulis asli Indonesia dari daerah lainnya yakni, Solo, Yogyakarta, Pekalongan atau Cirebon, akan tetapi juga tetap mempunyai ciri khas perbedaan yang mencolok jika dibandingkan dengan batik tulis Madura.


Kemudian ciri yang khas dari batik tulis Madura ini yakni menekankan pada penggunaan warna dasarnya yang menggunakan warna cerah yang bisa berarti cenderung berani dengan beragam motif yang juga menggambarkan karakter masyarakat lokal atau Maduranya. Memang untuk warna yang dipakai dalam kain batik Madura dipilih warna cerah seperti dengan warna merah kuning atau bahkan juga hijau. Pemilihan warna yang cerah tersebut juga ada maknanya tersendiri semisal saja sering dipilih warna merah karena warna tersebut memang memiliki karakter warna yang keras dan kuat. Sehingga, bisa berarti sama seperti menggambarkan karakter penduduknya.



Grosir Batik Medan Baju2 Batik

#GrosirBatik, #MedanBaju2Batik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar