Senin, 29 Juni 2015

Toko Batik Pekalongan Produsen Daster Batik Pekalongan

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Toko Batik Pekalongan Produsen Daster Batik Pekalongan.Toko baju batik dengan model baju batik yang unik dan elegan.Mau?


Toko Batik Pekalongan Produsen Daster Batik Pekalongan


 Toko Batik Pekalongan Produsen Daster Batik Pekalongan.


Batik Jawa Hokokai adalah batik yang diproduksi orang Tionghoa dengan pola dan warna yang dipengaruhi budaya Jepang dengan latar pola batik keraton. Batik ini mulai berkembang pada masa pendudukan Jepang di Indonesia. Ragam hias yang biasanya ada pada batik Jawa Hokokai adalah bunga sakura, krisant, dahlia dan anggrek dalam bentuk buketan atau lung-lungan dan ditambah ragam hias kupu-kupu, selain itu ada pula ragam hias burung merak yang memiliki arti keindahan dan keagungan.

Batik Jawa Hokokai diciptakan para pengusaha Tionghoa dengan tujuan menyesuaikan diri dengan pemerintahan Jepang. Nama Jawa Hokokai diambil dari nama organiosasi yang membantu kegiatan Jepang menciptakan kemakmuran di Asia yang dalam berbagai kegiatan bekerjasama dengan orang Jawa. Salah satu kegiatan pemerintah penjajahan Jepang adalah memesan batik kepada pengusaha batik Pekalongan dan menghadiahkannya kepada orang-orang Indonesia yang banyak berjasa pada Jepang. Salah satu penataan ragam hias yang sangat jelas menunjukkan pengaruh Jepang adalah bagian pola yang disebut Susomoyo yaitu pola pinggiran yang tediri atas ragam hias bunga dan kupu-kupu yang diatur dari pojok ke arah bawah atau pojok bawah kearah samping seperti tata susun pola kimono. Batik Jawa Hokokai dibuat dalam bentuk batik pagi-sore sebagai akibat kelangkaan bahan batik pada Perang Dunia II dan sampai sekarang terus bertaha dalam bentuk itu.



Toko Batik Pekalongan Produsen Daster Batik Pekalongan

#Pekalongan, #PekalonganProdusenDasterBatik, #TokoBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar