Selasa, 23 Juni 2015

Grosir Batik Sutra Pekalongan Batik Jogja Murah

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Sutra Pekalongan Batik Jogja Murah.Toko baju batik dengan harga terjangkau dan desain yang unik.Mau?


Grosir Batik Sutra Pekalongan Batik Jogja Murah


Grosir Batik Sutra Pekalongan Batik Jogja Murah.


Indonesia merupakan negara yang memiliki ragam tradisi paling kaya. Hal tersebut dilihat dari maraknya pulau pulau dan daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke. Di tiap jengkalnya mengandung tradisi dan budaya yang berbeda beda. Mulai dari bahasa, kuliner, SDA, baju adat, lagu, permainan anak, adat pernikahan, corak batik dan segala pernak pernik tradisi di dalamnya.


Batik telah menjadi bagian dalam budaya bangsa Indonesia sejak lama. Bila kita melihat gambar lama di buku sejarah, banyak dijumpai perempuan atau laki laki banyak yang memakainya. Entah sebagai jarit (kain panjang yang digunakan oleh perempuan) atau udheng (penutup kepalayang biasa dipakai laki laki). Penggambaran dalam cerita dongeng pun demikian. Bisa dipastikan ada pendekar perempuan memakai kain panjang bercorak, kemudian yang laki laki juga memakainya sebagai kain pesak (kain yang dililitkan pada celana).


Dalam cerita kerajaan pun penggambarannya sama. Hampir keseluruhan penghuni kerajaan mulai dari anggota kerajaan sampai para abdi dalem memakai busana dengan unsur batik. Biasanya untuk para abdi dalem laki laki memakai beskap dan kain panjang bercorak (ada yang bertelanjang dada dan hanya memakai celana yang dibelit kain bercorak), kemudia yang perempuan memakai kemben dengan kain bercorak tertentu pula. Pada jaman kerajaan, corak batik dan pakaian merupakan pembeda strata dalam kerajaan. Ini membuktikan bahwa batik Indonesia sudah berkembang sejak dulu dan mempunyai pengaruh yang besar dalam perkembangan kerajaan kerajaan di Indonesia.



Grosir Batik Sutra Pekalongan Batik Jogja Murah

#GrosirBatik, #JogjaMurah, #SutraPekalonganBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar