Jumat, 19 Juni 2015

Grosir Batik Yogya Batik Pekalongan Modern

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Yogya Batik Pekalongan Modern.Toko pakaian batik yng murah dan kualitas yang terjamin.Mau?


Grosir Batik Yogya Batik Pekalongan Modern


 Grosir Batik Yogya Batik Pekalongan Modern.


Permasalahan yang timbul antara Indonesia dan Malaysia disebabkan karena Negara tetangga kita ini mengklaim beberapa hal milik Indonesia, sebagai contoh, batik. Kita tahu bersama, beberapa waktu lalu Malaysia mencoba mengklaim batik sebagai miliknya, padahal kata ‘batik’ sendiri berasal dari bahasa Jawa. Dan memang, yang benar akan menang pada akhirnya, UNESCO mengakui bahwa batik memang milik Indonesia.


Malaysia memang memroduksi batik, jelas, karena kalau mereka tidak memroduksinya bagaimana mereka berani mengklaim. Namun terdapat perbedaan-perbedaan antara batik Indonesia dengan batik yang dibuat oleh Malaysia, antara lain: batik Indonesia dibuat dengan tangan, sedangkan batik Malaysia dibuat dengan cara printing. Selain itu motif batik Indonesia mengandung falsafah kehidupan, bukan sekedar tekstil atau motif batik, sebagai contoh: motif Sido Mukti yang hanya boleh dipakai oleh kalangan keluarga keraton, motif Megamendung, pada bentuk Megamendung bisa kita lihat garis lengkung yang beraturan secara teratur dari bentuk garis lengkung yang paling dalam (mengecil) kemudian melebar keluar (membesar) menunjukkan gerak yang teratur harmonis. Bisa dikatakan bahwa garis lengkung yang beraturan ini membawa pesan moral dalam kehidupan manusia yang selalu berubah (naik dan turun) kemudian berkembang keluar untuk mencari jati diri (belajar/menjalani kehidupan sosial agama) dan pada akhirnya membawa dirinya memasuki dunia baru menuju kembali kedalam penyatuan diri setelah melalui pasang surut (naik dan turun) pada akhirnya kembali ke asalnya (sunnatullah). Sehingga bisa kita lihat bentuk megamendung selalu terbentuk dari lengkungan kecil yang bergerak membesar terus keluar dan pada akhirnya harus kembali lagi menjadi putaran kecil namun tidak boleh terputus. Terlepas dari makna filosofi bahwa Megamendung melambangkan kehidupan manusia secara utuh sehinga bentuknya harus menyatu. Untuk membatikpun, ada cara-cara spiritual yang harus ditempuh, misal, membaca mantera atau berpuasa lebih dulu. Ini tidak terjadi dalam proses batik Malaysia.



Grosir Batik Yogya Batik Pekalongan Modern

#GrosirBatik, #PekalonganModern, #YogyaBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar