Jumat, 26 Juni 2015

Grosir Batik Pekalongan Tanah Abang Batik Danar Hadi

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Grosir Batik Pekalongan Tanah Abang Batik Danar Hadi.Toko baju batim yang menawarkan baju batik dengan motif terbaru yang unik.Mau?


Grosir Batik Pekalongan Tanah Abang Batik Danar Hadi


 Grosir Batik Pekalongan Tanah Abang Batik Danar Hadi.


Pengaruh globalisasi dunia menyebabkan budaya luar yang masuk ke Indonesia dan dampaknya akan mengesampingkan sebagian budaya asli kita. Apalagi teknologi informasi dan komunikasi sudah sangat canggih seakan menjadi bagian dari kehidupan kita terutama dikota-kota besar sehingga sangat sulit membendung pengaruh luar dan jika tidak diambil yang positif, sulit dapat dipadukan dengan perkembangan kebudayaan kita. Kemajuan informasi dan teknologi ini dimanfaatkan oleh pecinta batiksebagai sarana pemasaran dan perkembangan budaya batik.


Walaupun begitu masih ada kehidupan didesa-desa di Indonesia yang belum terjangkau oleh teknologi modern, karena kurangnya jaringan komunikasi. Kondisi ini sebenarnya ada manfaatnya, karena budaya asli desa-desa tidak atau belum luntur. Cara hidup orang desa masih sederhana. Umumnya mereka mempunyai peradaban dan kebudayaan sendiri-sendiri. Diantara desa-desa tersebut masih ada yang kebudayaan hidupnya mencari nafkah dengan membatik walaupun sedikit. Sebenarnya pekerjaan membatik saat ini kurang diminati lagi oleh masyarakat terutama oleh generasi mudanya meskipun banyak tenaga kerja yang menganggur. Mereka tidak lagi berminat membatik. Hal ini sangat disayangkan sehingga produksi batik sangat berkurang terutama batik tulis halus. Karena rendahnya pengetahuan dan ketrampilan sumber daya manusia, selain batik, pekerjaan lain pun kadang-kadang tidak dapat dihayati. Untuk itu mereka perlu bimbingan dan penyuluhan. Kita sebagai generasi penerus diharapkan tetap bisa menjaga agar seni budaya batik jangan sampai hilang.



Grosir Batik Pekalongan Tanah Abang Batik Danar Hadi

#DanarHadi, #GrosirBatik, #PekalonganTanahAbangBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar