Senin, 29 Juni 2015

Toko Batik Unik Model Gaun Batik Terbaru

Hubungi 0812 8110 6669 Batik Nulaba. Toko Batik Unik Model Gaun Batik Terbaru.Toko baju batik dengan model terbaru yang unk.Mau?


Toko Batik Unik Model Gaun Batik Terbaru


 Toko Batik Unik Model Gaun Batik Terbaru.


Indonesia boleh berbangga karena batik telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia. Iya, seni melukis di atas kain atau yang lebih dikenal dengan membatik ini merupakan budaya masyarakat yang sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari. Pengakuan terhadap batik juga sudah didukung sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non Bendawi oleh UNESCO. Batik Indonesia sendiri dibagi tiga jenis, yaitu: batik tulis, batik cap dan batik lukis. Motifnya berbeda-beda dan setiap daerah memiliki kekhasan masing-masing. Salah satu daerah penghasil batik ini adalah provinsi kita tercinta, Provinsi Jambi.


Usut punya usut, kain batik dibawa dan diperkenalkan pertama kali di Jambi oleh Haji Muhibat pada tahun 1875. Saat itu, ia berserta keluarganya datang dari Jawa Tengah untuk menetap di Jambi. Pada masa itu batik hanya dipakai oleh kaum bangsawan dan raja Melayu Jambi sebagai pakaian adat. Iya, batik tulis Jambi sendiri sudah ada sejak zaman Kesulatanan Jambi. Kala itu batik tulis Jambi dianggap sebagai kain istimewa karena hanya dikenakan keluarga Kesultanan Jambi dan nggak dimiliki sembarangan orang. Pembuatan kainnya pun terbatas hanya untuk anggota keluarga kesultanan dan masyarakat tingkat sosial tinggi. Motifnya pun masih sangat terbatas, bercorak ukiran seperti yang ada pada rumah adat Jambi.



Toko Batik Unik Model Gaun Batik Terbaru

#Terbaru, #TokoBatik, #UnikModelGaunBatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar